Text Box: LIBURANKU

Liburanku tahun ini bukan hanya bersama keluargaku tapi juga bersama teman dan keluarganya. Aku berlibur ke jepang, aku di jepang selama 12 hari.
 Pada tanggal 25 desember 2019 aku dan keluargaku pergi dari rumah pukul 8 malam sedangkan pesawat kita boarding pada pukul 11.10 malam. Sambil kita menunggu boarding kita makan dulu, setelah makan kita menunggu lagi di tempat kopi. Karena bosen mendengar orang tua ngobrol, kita langsung pergi ke playground menemani adik adik yang sedang main disana. Setelah menunggu lamanya kita segera masuk pesawat. Lama perjalanan ke sana kurang lebih 7-8 jam.
 Keesokan harinya tanggal 26 desember 2019 kita sampai di jepang. Kita segera keluar dari pesawat dan segera mengambil tas dan koper yang ada di bagasi pesawat. Setelah mangambil kita langsung ke hotel. Kita kehotel menaiki bus besar karena kita kalau naik taxi tidak muat. Sesampainya di hotel, orang tua langsung check in dan anak anak menunggu di sofa yang sudah tersedia disana. Hotel nya sangat bagus nama hotel nya adalah Mitsui Garden Hotel. Karena kamar baru bisa dimasuki jam 3, sambil menunggu kita jalan jalan dulu ke sebuah mall, mall nya terletak tidak jauh dari hotel nya jadi kita bisa berjalan kaki. Setelah ke mall kita kembali lagi ke hotel karena sudah jam 3 an. Lalu sesampainya di kamar aku dan keluarga ku langsung beristirahat. Setelah beristirahat sebentar di malam hari nya kita pergi jalan jalan lagi melihat keindahan disana. Setelah selesai jalan jalan kita langsung pulang dan tidur.
 Pada saat tanggal 27 desember 2019 kita pagi pagi sudah mandi dan sarapan karena kita akan pergi ke Disneyland. Kita kesana memakai kendaraan kereta bawah tanah atau disana disebut subway. Sesampainya kita disana kita lansung dibagi 2 kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok yang pengen bermain yang extreme extreme sedangkan yang kelompok 2 adalah kelompok adik adik serta orang tua. Aku masuk di kelompok 1. Kita disana main nya sangat seru, wlaupun menunggu lama tapi lamanya kebayar dengan permainan yang seru nya. Setelah kita berseru seru sampai malam. Kita pulang ke hotel dan tidur.
 Pada tanggal 28 desember 2019  kita bangun pagi juga untuk pergi ke gunung fuji. Gunung fuji adalah gunung yang besar dan ada saljunya. Kita pergi menaiki kendaraan bis. Aku duduk bersama temanku yang bernama Nayla tapi dia biasa di panggil ila. Sesampainya di gunung fuji kita berfoto foto sehabis berfoto foto kita segera main salju di bawah gunung nya. Kita bisa bermain seluncur memakai board disana dan itu sangat seru. Selesai bermain kita makan dan pulang lagi ke hotel.
 Keesokan hari nya pada tanggal 29 desember 2019 kita seru juga nih, kita pergi ke Disneysea sama seperti Disneyland kita bangun pagi pagi dan menaiki kereta bawah tanah. Sesampainya disana kita langsung dibagi kelompok yang sama seperti Disneyland. Kita menaiki roller coaster yang seru seru dan masih banyak lagi. malam tiba kita segera pulang dan beristirahat.
 Pada tanggal tanggal 30 desember 2019 kita pergi ke Osaka menaiki kereta shinkansen yaitu kereta tercepat sedunia. Perjalanan dari Tokyo ke Osaka cukup lama. Jadi kita ada waktu untuk beristirahat. Sesampainya di Osaka kita langsung ke hotel lalu check in dan masuk kamar. Di kamar kita sedikit beristirahat lagi dan pergi lagi untuk mencari makan malam.
 Keesokan nya tanggal 31 desember 2019 kita beristirahat di hotel.
 Pada tanggal 1 januari 2019 kegiatan kita santai santai lagi seperti kegiatan di tanggal 7.
 Keesokan harinya tanggal 2 januari 2019 kita bangun pagi pagi untuk pindah kota lagi yaitu ke Kyoto. Sama seperti Tokyo ke Osaka kita menaiki kendaraan shinkansen. Kita jalan menuju ke hotel, lalu check in. setelah check in kita langsung pergi lagi ke sebuah temple. Temple ini tempat orang beribadah. Tapi ada tempat yang kita boleh foto foto disana. Pemandangan nya sangat bagus dan keren. Setelah selesai dari sana kita kembai ke hotel beristirahat sebentar dan pergi lagi untuk mencari makan.
 Pada tanggal 3 januari 2019 kita kembali lagi ke Tokyo. Kita di Kyoto hanya 1 hari karena waktu nya yang singkat. Kita pergi ke Tokyo menaiki shinkansen juga. Sesampainya di Tokyo kita segera check in di hotel dan jalan jalan lagi untuk mencari oleh oleh.
Keesokan harinya tanggal 4 januari 2019 kita bangun pagi sekali untuk segera ke bandara sana, karena hari ini waktunya kita untuk pulang. Sesampainya di bandara sambil menunggu kita makan dan beli oleh oleh. Lalu kita boarding dan pulang ke Jakarta.

h h

1. https://jendral26.blogspot.com/2020/01/liburanku-liburanku-tahun-ini-bukan.html#comments